Seminar Proposal Semester 7

Menjadi mahasiswa yang sudah semester akhir itu memang semakin terasa tegang. Banyak kegiatan kampus yang harus dilalui oleh setiap mahasiswa, seperti kkn, microteaching, observasi, ppl 2, dan seminar proposal atau ditambah lagi bagia mahasiswa yang mengikuti organisasi. hmm…. yang sabar yaa dan jangan mudah menggerutu… Jika sudah begini kamu mulai memikirkan tentang prioritas.

iya betul…mengambil satu pilihan dan mampu bertanggungjawab merupakan hal yang harus bisa dilakukan. Sebagai mahasiswa tingkat akhir, hal yang begitu membuat galau adalah sedikit waktu untuk hoby dan selalu mengerjakan tugas kuliah. Namun itulah prioritas agar kuliah bisa lulus tepat waktu.

Begitu banyak pilihan untuk dijadikan prioritas dalam masa-masa kuliah tingkat akhir seperti kamu ini. Oleh karena itu, agar tidak salah menentukan prioritas maka harus ada orang yang mau diajak diskusi bersama. Namun tak jarang juga ada mahasiswa yang selalu pede dengan pilihannya. Hari-harimu akan kian semakin bingung mengingat saat ini kurang dari satu tahun masa kuliahmu akan selesai. Kini teman kuliah sudah berkurang sedikit demi sedikit, mungkin hanya tinggal satu yang masih bisa bersama meluang waktu untuk mengerjakan tugas kuliah atau sekedar main refreshing. Atau bahkan ada diantara kamu yang saat ini berangkat kuliah sendiri , pulangpun sendiri tidak ada banyak waktu untuk sekedar ngobrol dan main bersama teman sekelas. Begitulah prioritas mengambil yang kamu punya kemudian meniadakan yang sempat dimiliki (waktu luang, teman, barang hingga apapun).

Setelah membaca artikel ini, kamu mulai sadar saat ini kamu benar-benar akan menjadi mahasiswa tingkat akhir dengan tugas menumpuk dan tidak akan pernah sama tugas yang dikerjakan. Tugas yang tidak akan sama itu bernama proposal skripsi. Mungkin diantara teman-temanmu sudah ada yang memiliki tujuan menulis proposal skripsi, laahh…kamu bagaimana? (*bingung dan panik yaa…)

loading…


Dengan jadwal kuliah yang menumpuk, kegiatan yang padat dan waktu yang tidak akan berhenti, kamu memerlukan satu hari dimana membuat prioritas bersama teman-temanmu berkumpul untuk berdiskusi bersama. Diskusi akan membuat kamu merasa dalam posisi yang sama dengan teman-temanmu yang saat ini memiliki informasi lebih mengenai seminar proposal. Jangan khwatir jika saat ini kamu masih awam mengenai seminar proposal dan apa saja sih persiapan untuk menghadapi seminar proposal itu. Jangan tambah lemes seperti itu, kamu harus kuat untuk meneruskan membaca artikel ini,

Oleh karena itu, ikutilah diskusi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Dijamin kamu tidak lagi gemetar menjadi mahasiwa semester 7.Dalam kegiatan diskusi seminar proposal ini akan didiskusikan dari awal hingga akhir mengenai seminar proposal. Acara diskusi yang akan dilaksanakan sama sekali tidak dipungut biaya. Namun dibutuhkan keseriusan dalam mengikuti acara diskusi ini. Sebab peserta diskusi adalah mahasiswa yang sangat ingin tahu dan bersemangat dalam menyusun proposal yang sesuai dengan minat dan kesukaannya. Iyah benar bukan? Suatu pekerjaan akan cepat terselesaikan jika dalam pekerjaan tersebut ada minat dan kesukaan dari diri kamu. Sama halnya seperti membuat proposal, maka buatlah judul proposal yang sesuai keinginan agar tidak terlalu membebani saat mulai mengerjakannya.

Sekarang, mari cari tau siapa yang benar-benar serius dan antusias yang akan mengikuti acara diskusi nanti. Berikut ini saya sampaikan beberapa syarat dan ketentuan bagi calon peserta diskusi: Acara diskusi ini tidak dipungut biaya alias gratis, bagi calon peserta WAJIB menshare 20 artikel yang ada di website ini. Adapun cara menshare-nya adalah melalui Google+. Jika sudah share jangan lupa komen di bawah agar saya bisa verifikasi dan mengeceknya. SIlahkan komen dengan format: Nama_Kelas. Pada kolom komen jangan lupa isi email yang digunakan sebagai akun google+.

Sesuai dengan nama acaranya adalah diskusi seminar proposal maka tidak ada presentasi dari saya, sehingga calon peserta harus memiliki antusias keingintahuan yang tinggi (alias kepo). Sedikit bahan acara diskusi dapat dilihat melalui gambar di bawah ini”

Seminar proposal merupakan suatu kegiatan presentasi yang dilakukan oleh mahasiswa semester 7 yang akan melakukan penelitian skripsi. Pada acara seminar ini, mahasiswa harus bisa menguasi judul proposal sehingga mampu meyakinkan penguji seminar proposal bahwa judul proposal kamu benar-benar bagus untuk dijadikan penelitian.

 

38 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!