Bayar Pajak Di Samsat Online Grage City Mall Cirebon

Selamat Siang semuanya…. Pada kesempatan ini Saya akan berbagi pengalaman pembayaran pajak bermotor di Samsat Outlet Grage City Mall. Kini pembayaran pajak bermotor sepeti mobil dan motor dapat dilakukan secara Online dengan berkunjung ke Samsat Online yang berada di Grage City Mall. Pemilik kendaraan yang berdomisili di daerah kabupaten dan kota Cirebon dapat melakukan pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor di Samsat Online Grage City Mall. Seperti yang sudah diketahui oleh sahabat bahwa Samsat Online Cirebon pindah tempat bermula berada di Grage Mall sekarang sudah pindah ke Grage City Mall.

Ambil Lokasi Parkir Samsat Online

Sahabat pasti sudah tau semua tempat Grage City Mall, sekarang saya akan memberi tips tempat masuk untuk lokasi parkir agar lebih cepat sampai di Samsat Outlet Online Grage City Mall karena jika sahabat datang sebelum jam 10.00 maka pintu masuk utama Grage City Mall masih tutup. Pembayaran pajak bermotor samsat Online berada di lantai 2 Grage City Mall. Oleh karena itu, alangkah lebih baik dan efisien sahabat masuk melalui jalur parkir khusus samsat outlet. Jalur parkir samsat outlet ini juga sama seperti jalur parkir cinema bioskop Grage City Mall (CGV).

loading…


Setelah sahabat sudah masuk ke dalam tempat parkir, tips selanjutnya cari pintu masuk khusus samsat outlet. Pintu khusus samsat Online ini berhadapan dengan parkir mobil. Silahkan lihat gambar berikut. Sahabat masuk lewat pintu tersebut ikuti saja alur tangga, tempat samsat Online berada di lantai 2 jadi setidaknya cukup naik tangga 3 kali saja. Kemudian masuk pintu jalan lorong yang langsung tembus dilantai 2, PAS sebelah kiri samsat Online berada.

Syarat Pembayaran Pajak Online di Samsat Grage City Mall

Sebelum berangkat ke Samsat Online Grage City Mall hal yang perlu dipersiapkan adalah kelengkapan administrasi. Jika sahabat adalah pemilik asli dari pemilik kendaraan bermotor maka syarat yang harus dipersiapkan adalah: Fotocopy STNK 1 Lembar, STNK Asli, KTP Asli dan Fotocopy KTP. KTP dapat diganti dengan Kartu keluarga atau SIM. Apabila sahabat bukan pemilik kendara bermotor yang akan dibayarkan pajak tahunannya, maka diperlukan surat kuasa dari pemilik kendaraan. Tidak usaha khawatir Saya lampirkan format surat kuasa untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor. Silahkan klik foto berikut.

Biaya Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor

Sahabat pasti sudah pernah mendengar isu pembayaran pajak kendaraan bermotor mengalami perubahan peraturan alias kenaikan biaya pajak. Jika dari pengalaman saya, kenaikan pembayaran pajak kendaraan tahunan tidak mengalami kenaikan yang signifikan. Biaya pembayaran pajak kendaraan tidaklah jauh dari nominal yang tertera pada STNK kendaraan.

Jika sahabat melakukan pembayaran pajak bermotor mengalami keterlambatan dari batas waktu yang ditetapkan maka sahabat dikenai denda. Simulasi perhitungan denda sebagai berikut:

Biaya Denda adalah 2% dari biaya PKB (lihat di STNK) per bulan

Biaya SWDKLLJ atau biaya Jasa raharja (lihat di STNK)

Sahabat akan membayar pajak kendaraan bermotor namun mengalami keterlambatan 2 bulan maka perhitungannya adalah:

Misal biaya PKB = 1.000.000

Denda PKB 2% sehingga 2 bulan maka 4% = 40.000

Misal biaya SWDKLLJ = 50.000

Total pembayaran sebesar = 1.000.000 + 40.000+50.000 = 1.090.000

Jadwal Samsat Online Grage City Mall

Berikut ini adalah jadwal jam buka samsat Online Grage City Mall (GCM), Catat karena ini sangat penting agar sahabat bisa meluangkan waktu.

Senin sampai Jumat buka mulai jam 08.00 sampai jam 15.00

Sabtu dan Minggu buka mulai jam 08.00 sampai jam 12.00

Untuk loket pendaftaran buka mulai pagi jam 08.00 namun loket pembayaran biasanya buka jam 09.00. Pelayanan samsat Online Grage City Mall lumayan cepat, pengalaman saya yang datang jam 9 kemudian selesai sekitar jam 9.50.

Lokasi ATM Grage City Mall

Bagi sahabat yang memerlukan ATM jangan khawatir karena di Grage City Mall terdapat Mesin ATM untuk semua jenis bank. Lokasi ATM ini berada di lantai satu dekat eskalator. Jadi sebelum menuju samsat outlet jika mem

Jpeg

butuhkan penarikan uang tunai bisa mengambil melalui ATM.

Semoga informasi ini bermanfaat.

Terima Kasih telah berkunjung.

Silahkan tinggalkan komen di bawah ini.

26 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!